Wednesday, June 10, 2009

6 Manfaat Kesehatan Bercinta


Setiap pasangan suami isteri pasti pernah mengalami kejadian ketika salah satu  pasangan mengajak bercinta, sementara  begitu banyak hal  yang harus dikerjakan. Anda tentunya akan menunda ajakan bercinta tersebut..romantis

Tapi sebelum mengucapkan sebuah penolakan atas ajakan bercinta pasangan anda, ada baiknya anda mempertimabangkan manfaat hubungan seksual dibawah ini sehingga menjadikan akan tetap dalam kondisi mau dan bersemangat ketika pasangan anda mengajak melakukan hubungan seksual.

1. hubungan seks membakar lemak
Bila anda termasuk yang peduli dengan bobot, bercinta ternyata mampu membakar lemak dalam tubuh sekitar 85 kalori per jam. Angka tersebut sepadan dengan kalori yang didapat dari dua potong biskuit. 

2.hubungan seks menghilangkan rasa sakit dan nyeri
Banyak kajian menyatakan bahwa selama bercinta, tubuh melepaskan hormon oxytocin dan racun alami dalam tubuh yang disebut endorphins. Efek yang dirasakan adalah rasa nyeri jadi hilang. Jadi, tak perlu khawatir dengan sakit kepala, nyeri punggung dan rasa tidak nyaman lainnya, karena akan hilang usai anda bercinta.

3. hubungan seks meredakan kecemasan
Beberapa penelitian membuktikan bahwa bercinta menurunkan tingkat hormon kortisol atau hormon stres, menurunkan ketegangan dan membuang bad mood. Bahkan, sebuah penelitian terakhir menemukan fakta bahwa pada pasangan yang baru saja selesai bercinta, tingkat tekanan darahnya menurun drastis. Tingkat tekanan darah sendiri merupakan indikator kecemasan dalam diri.

4. hubungan seks membuat tubuh tidak mudah sakit
Fakta lain menyebutkan bahwa orang yang bercinta satu atau dua kali seminggu secara signifikan tingkat antibodinya lebih tinggi. Sistem kekebalan tubuh merupakan pertahanan atau tameng tubuh dari rasa dingin dan serangan flu.

5. hubungan sromanticeks  membuat mudah tidur
Hal ini tentu sudah anda ketahui bahwa kebanyakan lelaki cenderung segera beranjak tidur usai bercinta. Tapi, hal yang sama juga dilakukan kebanyakan perempuan. Ini dikarenakan beberapa saat sebelum orgasme anda dan pasangan melepaskan hormon oxytocin. Hormon ini bermanfaat memberi perasaaan baik yang mengalir melalui sirkulasi darah. Hasilnya, anda berdua merasa rileks sehingga mudah tertidur.

6. hubungan seks mengurangi ketegangan saat haid
Banyak perempuan mengatakan bahwa rasa nyeri hebat berkurang jika mereka bercinta selama periode PMS (pre-menstrual syndrome). Sebab, kontraksi otot-otot yang terjadi saat anda mencapai puncak kenikmatan dapat meredakan ketegangan di sekitar otot-otot uterus. Ketegangan di sekitar otot-otot uterus sendiri menjadi penyebab kejang dan nyeri saat menstruasi.

So, masih tetap menolak ajakan bercinta pasangan?

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com